10 Maret 2020 1:20 pm

Terbaru , Virus Corona Disebut Bisa Menyebar Lewat Mata

Terbaru , Virus Corona Disebut Bisa Menyebar Lewat Mata

Terbaru , Virus Corona Disebut Bisa Menyebar Lewat Mata



Hampir semua belahan dunia sibuk menghadapi virus mematikan ini, Penyebaran virus corona semakin mengganas merebak ke seluruh penjuru dunia termasuk di indonesia pun menjadi sasaran keganasan virus ini.

Penularan virus dari manusia ke manusia dapat melalui air liur pengidap ketika mereka bersin atau batuk. Tidak hanya itu, penularan dapat menyebar melalui mata. Begini proses penularan virus corona melalui mata dan langkah preventif yang dapat dilakukan.

Bagaimana Proses Penularan Virus Corona Melalui Mata?


Wang Guangfa, pakar pernapasan dari Peking University First Hospital merupakan orang pertama yang terinfeksi virus corona melalui mata. Dilansir dari South China Morning Post, Wang Guangfa tertular setelah ia mengunjungi bangsal isolasi para pengidap di klinik dan rumah sakit. Ternyata, tidak hanya masker N95 saja yang dibutuhkan untuk mencegah penularan virus ini, kacamata pelindung juga diperlukan.

Setelah masa inkubasi, yaitu sekitar 2-14 hari, Wang Guangfa merasakan ada yang aneh dengan mata kirinya. Matanya berubah menjadi kemerahan seperti mengidap konjungtivitis. Konjungtivitis adalah peradangan pada selaput yang melapisi permukaan bola dan kelopak mata bagian dalam. Selain berubah menjadi kemerahan, konjungtivitis ditandai dengan mata berair dan rasa gatal.Saat gejala konjungtivitis dirasakan, demam muncul setelah beberapa jam kemudian. Awalnya, ia mengira ini adalah flu biasa. Pasalnya, selama ia bertugas untuk mengamati para pengidap, ia belum pernah melihat seorang pengidap dengan gejala konjungtivitis. Namun, ketika ia melakukan pemeriksaan lebih lanjut melalui serangkaian tes, ia positif menjadi pengidap infeksi virus corona.

sumber : halodoc

#matamerah #caramengobatimatakonjungtivitis
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2020 TOKOAJENG.COM Inc.